Cinta adalah hal yang menarik di dalam kehidupan manusia. Tidak heran, banyak orang di dunia yang meneliti tentangnya. Diantara sejumlah pengaruh yang ditimbulkan, perasaan bahagia adalah yang paling sering dirasakan baik oleh mereka yang sudah dewasa maupun yang masih anak-anak.

 

Cinta mampu mengembangkan senyum di tiap-tiap orang. ia juga dapat membuat wajah kita ceria. Cinta bahkan selalu menjadi obat paling tepat untuk mengobati luka yang kita derita baik secara fisik maupun psikologis.

Beberapa penelitian bahkan mengungkapkan bahwa orang-orang yang didalamnya memiliki cinta, kehidupannya akan lebih lama di bumi. Kalau pun berlangsung singkat, itu bukan masalah karena perasaan senang yang dihasilkannya sudah cukup untuk menjadikan seseorang merasa sebagai manusia sempurna (bisa mencintai-dicintai orang lain, bisa menghargai-dihargai orang lain, dan bisa memerlukan-diperlukan orang lain).

 

Pahitnya cinta takkan mungkin bisa sebanyak indahnya cinta. Hal baik darinya pasti selalu lebih unggul jumlahnya dibandingkan hal negatifnya. Jika kita mau berfokus kepada hal yang positif dari cinta itu maka kebahagiaan akan senantiasa kita rasakan.